Wati, Triya Syafitry (2017) Pemahaman Guru Terhadap Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Seni Budaya di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Kota Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (534kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (537kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (524kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (524kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru-guru seni budaya SMP Negeri 23 Pekanbaru tentang kurikulum 2013, kesiapan guru dalam pembelajaran, implementasi di dalam kelas dan arah pengembangan pembelajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah guru seni budaya di SMPN 23 Pekanbaru, Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, observasi. Kemudian data yang dikumpulkan tersebut dianalisis dan diklasifikasikan dengan melakukan penyajian data, reduksi data, dan pada akhirnya ditarik kesimpulan daridata tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya pemahaman guru terhadap pembelajaran seni budaya kurikulum 2013 sudah berjalan cukup baik hanya saja Kurangnya sosialisasi yang di dapat oleh guru menjadikan guru SMP Negeri 23 Pekanbaru belum sepenuhnya memahami konsep kurikulum 2013, yang dikuasai sebatas materi yang terdapat pada kurikulum 2013, mengetahui kurikulum 2013 adalah kurikulum yang mengutamakan kompetensi peserta didik, kurikulum yang menuntut peserta didik untuk belajar mandiri dan menggunakan acuan silabus dan RPP dalam proses pembelajaran. Kesiapan yang dipersiapan guru seni budaya SMP Negeri 23 Pekanbaru untuk memulai pembelajaran sudah sesuai dengan menggunakan acuan silabus dan RPP walaupun belum maksimal. Seperti menyiapakan materi, metode dan media yang akan digunakan dalam pembelajaran serta Implementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran seni budaya SMP Negeri 23 Pekanbaru mengalami Kesulitan di mana penilaian pada kurikulum terdahulu hanya menilai hasil sedangkan pada kurikkulum 2013 menuju penilaian otentik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Mohamad Habib Junaidi |
Date Deposited: | 04 Mar 2021 08:04 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 08:04 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2254 |
Actions (login required)
View Item |