Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Tamu Pada Wisma Syariah Graha Az-Zahra Pekanbaru

Rozi, Syahrul (2017) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Tamu Pada Wisma Syariah Graha Az-Zahra Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Wisma Syariah Graha Az-Zahra Pekanbaru mengalami permasalahan terhadap jumlah tamu yang mengalami penurunan. Hal ini diduga terjadi karena belum optimalnya perusahaan dalam mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat/pelanggan/tamu. Adapun yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu pada Wisma Syariah Graha AzZahra Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu. Subjek penelitian ini adalah tamu yang menggunakan jasa penginapan. Sementara objek dalam penelitian ini adalah pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan cara simple random sampling, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner dan dokumentasi. Untuk menganalisis data digunakan metode deskriptif kuantitatif. Dalam menganalisis data kuantitatif digunakan analisis regresi linear sederhana dimana proses perhitungannya menggunakan SPSS for windows versi 17.0. Hasil penelitian ini diketahui bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu memiliki hubungan yang kuat, ini diketahui dari nilai koefisien korelasi sebesar 78,1%. Sedangkan hasil uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu, ini diketahui dari thitungsebesar 12,176. Kemudian terdapat besarnya kontribusi antara bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu, diketahui dengan nilai koefisien determinasi sebesar 60,9%. Secara umum dapat disimpulkan bahwa bauran promosi terhadap peningkatan jumlah tamu pada Wisma Syariah Graha Az-Zahra Pekanbaru sangat berpengaruh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Bauran Promosi, Peningkatan Jumlah Tamu, Wisma, Syariah.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
> Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mohamad Habib Junaidi
Date Deposited: 04 Mar 2021 08:02
Last Modified: 04 Mar 2021 08:02
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2239

Actions (login required)

View Item View Item