Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Bidang Fiqih di Ma'had Al-Islahiddin Yarang Patani

Longdaewa, Muhammadsolaeh (2017) Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Bidang Fiqih di Ma'had Al-Islahiddin Yarang Patani. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Motivasi belajar peserta didik dalam bidang Fiqih di Ma’had Al-Islahiddini Yarang Patani ini menemukan gejala-gejala sebagai berikut: Ada sebagian peserta didik yang kurang termotivasi mengerjakan tugas-tugas yang diberikan, Ada sebagian peserta didik yang meninggalkan kelas ketika proses pembelajaran, Ada sebagian peserta didik tidak memperhatikan penjelasan guru ketika belajar. Dalam hal ini rumusan penelitian adalah Bagaimana motivasi belajar peserta didik dalam bidang fiqih di Ma’had Al-Islahiddini Yarang Patani. Berdasar dari rumusan masaalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana motivasi belajar peserta didik dalam bidang fiqih di Ma’had Al-Islahiddini Yarang Patani. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas mutawasik V, VI dan VII. Adapun responden berjumlah sebanyak 70 siswa. Namun pada saat penyebaran angket bahwa yang mengembalikan kepada peneliti 66 siswa. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dugunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil data penelitian di atas dari penyajian data dan analisis data, maka dapatlah diambil kesimpulan bahawa Motivasi belejar peserta didik dalam bidang Fiqi di Ma’had Al-Islahiddini Yarang Patani mecapai pesentasi 62.87% atau berada pada Kriteria “sedang” Karena berada dalam rentang 51% - 75% dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
> Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 04 Mar 2021 08:02
Last Modified: 04 Mar 2021 08:02
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item View Item