Sukriadi, Sukriadi (2017) Studi Fenomenologi Penggunaan Bahasa Daerah di SMA Negeri Pangkalan Kerinci. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (221kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) | Preview |
Abstract
Penulis melakukan penelitian terhadap Studi Fenomenologi Penggunaan Bahasa Daerah Di SMA Negeri 1 Pangkalan Lesung, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motif dan faktor yang menyebabkan siswa dan siswi menggunakan bahasa daerah di SMA Negeri 1 Pangkalan Lesung. Metode yang digunakan ialah metode fenomenologi dan memahami penyebab terjadinya suatu fenomena khususnya penggunaan bahasa daerah di SMA Negeri 1 Pangkalan Lesung secara langsung. Jenis data yang dihasilkan ialah data wawancara dan data sekunder yang didapatkan melalui proses penelitian. Setelah melakukan penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa motif penggunaan bahasa daerah di SMA Negeri 1 Pangkalan Lesung terdiri dari 3 motif, yaitu yang pertama motif untuk mendapatkan teman, motif untuk lebih dekat dengan lingkungan dan lebih bebas untuk menyatakan sesuatu. Faktor yang mempengaruhi meliputi 2 faktor yaitu internal dan eksternal. Faktor eksternal seperti seperti lingkungan sekolah dan teman-teman. Faktor internal yaitu keluarga dan diri sendiri. Kata Kunci : Fenomenologi, Bahasa Daerah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Fenomenologi, Bahasa Daerah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 02:16 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 02:16 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2211 |
Actions (login required)
View Item |