Nizar, Ropiqi (2018) Strategi Guru Dalam Menerapkan Akhlak Pada Peserta Didik Dalam Belajar Di MTS As-Shohibiah Kec. Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu. Undergraduate thesis, Pendidikan Agama Islam.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (99kB) | Preview |
|
Text
bab2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
||
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
||
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam proses belar mengajar, guru mempunyai tugas untuk mendorong, membingbing, dan memberi fasilitas belajar bagi siswa untuk mencapai tujuan. Guru mempunyai tanggung jawab untuk melihat segala sesuatu yang terjadi dalam kelas untuk membantu proses perkembangan siswa. Sebagai pengelola pengajaran, seorang guru harus mempu mengelola seluruh proses kegiatan belajar-mengajar dengan menciptakan kondisi-kondisi belajar, sehingga setiap siswa dapat belajar secara efektif dan efesien. Berdasarkan pengamatan sementara penulis dapat beberapah gejalah dalam pembelajaran metode ceramah yang dilakukan oleh guru di MTs As-Shohibiah Kec Bangun Purba Kab Rokan Hulu, namun dalam pelaksanaannya masih terdapat kendala. Hal tersebut terlihat dengan jelas dari gejala-gejala di bawah ini, Yaitu: Masih terdapat siswa yang mendapat perlakuan moral yang tidak baik dalam pembelajaran, Masih terdapat guru yang kurang paham dalam memberikan penilaian kepada siswa, Masih terdapat sikap diskriminasi yang dilakukan guru terhadap siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Guru Dalam Menerapkan Akhlak pada Peserta Didik Dalam Belajar di MTs As-Shohibiah Kec. Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu ? Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Bagaimana Strategi Guru Dalam Menerapkan Akhlak Peserta Didik Dalam Belajar di MTs As-Shohibiah Kec. Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru MTs As-Shohibiah Kec. Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu yang berjumlah 24 orang. Artinya seluruh populasi diteliti. Teknik pengambilan data penelitian ini dengan menggunakan angket. Setelah data dikumpulkan, maka dilaksanakan pengolahan data dan analisa data. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan analisis yang penulis lakukan, maka diketahui Strategi Guru Dalam Menerapkan Akhlak pada Peserta Didik Dalam Belajar di MTs As-Shohibiah Kec. Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu “Sangat Baik” yakni 84.75%, atau berada pada rentang 81% - 100% dikategorikan “Baik”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 07 Apr 2018 10:45 | |||||||||
Last Modified: | 07 Apr 2018 10:45 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/214 |
Actions (login required)
View Item |