Syah Alam Putra, Wildhan (2020) Analisis Pengaruh Advertising Dan Public Relations Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas Pada Showroom Auto Fandawa. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.
Preview |
Text
155210130.pdf Download (966kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dari advertising dan public relations terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada showroom Auto Fandawa, dan juga untuk mengethui apakah terdapat pengaruh secara simultan antara advertising dan public relation terhadap keputusan pembelian mobil bekas pda showroom Auto Fandawa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari konsumen yang telah membeli mobil di showroom Auto Fandawa yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 30 sampel penelitian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial ditemukan bahwa terdapat terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel independen advertising terhadap keputusan pembelian sebab sig 0.000 < 0.05, namun tidak terdapat terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel public relations terhadap keputusan pembelian sebab sig 0.892 > 0.05. Kemudian secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel independen advertising dan public relations terhadap variabel dependen keputusan pembelian, Nilai Sig 0.000 < 0.05. Adapun Besar hubungan antar variabel diukur dengan nilai R 2 sebesar 0,791 atau 79,1% variabel advertising dan public relations mempengaruhi keputusan pembelian. Kata Kunci: Advertising, Public Relations, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors NIDN/NIDK UNSPECIFIED Syahdanur, Syahdanur perpustakaan@uir.ac.id |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | > Akuntansi S.1 |
Depositing User: | Teguh Handoyo TH |
Date Deposited: | 02 Dec 2020 04:08 |
Last Modified: | 02 Dec 2020 04:08 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |