Ellan, Rijalul Fikri M. (2018) Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu. Undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (176kB) | Preview |
|
Text
bab2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
||
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Updated Version Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
||
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berawal dari hasil wawancara peneliti dengan guru mata pelajaran mengenai hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 pada mata pelajaran Akuntansi di SMK YAPIM Siak Hulu diperoleh informasi bahwa hasil belajar akuntansi di sekolah tersebut masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes hasil belajar yang telah dilakukan terhadap siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 30 Orang siswa, hanya 13 orang siswa atau 43,33% yang mencapai ketuntasan. Dan yang belum mencapai ketuntasan berjumlah 17 orang siswa atau 56,67%. Maka, penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMA YAPIM Siak Hulu melalui penerapan model pembelajaran teaching factory. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan november – Desember 2017 subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 22 orang siswa perempuan. Pengumpulan data yang diambil terdiri dari dua siklus, siklus I dan siklus II. Siklus I terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi, sedangkan siklus II terdiri dari perencanaan ulang, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data ini diambil dari nilai ulangan siswa untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa, jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada ulangan harian I dan ulangan harian II dari skor dasar. Dari hasil rata-rata pada ulangan harian I adalah 63,33%, dan ulangan harian II menjadi 86,67%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran teaching factory dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu. Kata kunci: Teaching Factory, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 05 Apr 2018 14:55 | |||||||||
Last Modified: | 05 Apr 2018 14:55 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/195 |
Actions (login required)
View Item |