Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Bergabung di BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru

Mega, Resnawati (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Bergabung di BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru. Undergraduate thesis, Ekonomi Syariah.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi hasil pra riset yang dilakukan penulis dengan melihat BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru. Meskipun baru berdiri tahun 2000, tetapi BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru ini telah mampu membuktikan kinerja yang sudah cukup bagus dengan jumlah nasabah dari tahun ke tahun terus meningkat dan BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru mempunyai bauran pemasaran. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk meneliti pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat nasabah bergabung di BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat nasabah bergabung di BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat nasabah. Subjek penelitian ini nasabah BMT Al- Ittihad Rumbai Pekanbaru objek dalam penelitian ini adalah pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat nasabah. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan cara simple random sampling, Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan angket atau kuesioner dan dokumentasi. Untuk menganalisis data digunakan metode kuantitatif. Dalam menganalisis data kuantitatif digunakan analisis regresi linear sederhana dimana proses perhitungannya menggunakan SPSS for windows versi 23,0. Sampel penelitian ini sebanyak 98 orang. Hasil penelitian ini diketahui bauran pemasaran jasa terhadap minat nasabah memiliki hubungan yang sedang, ini diketahui dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,607. Sedangkan hasil uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran jasa terhadap minat nasabah bergabung di BMT Al-Ittihad Rumbai Pekanbaru, ini diketahui dari nilai thitung (4,309) lebih besar dari ttabel (4,076) ini berarti secara parsial dapat diketahui bahwa variabel X (bauran pemasaran jasa) berpengaruh terhadap variabel Y (minat nasabah). Kata kunci: Bauran Pemasaran, Jasa, Minat, Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorZulkifli, Zulkifliperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorBoy, Syamsul Bakhriperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: > Ekonomi Syariah
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 27 Mar 2018 10:19
Last Modified: 27 Mar 2018 10:19
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item View Item