Penerapan Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X IPA 1 SMA PGRI Pekanbaru

Rahayu, Rahayu (2019) Penerapan Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X IPA 1 SMA PGRI Pekanbaru. Undergraduate thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
Rahayu.pdf

Download (676kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas X IPA 1 SMA PGRI Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 melalui penerapan model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS). Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa dan kesadaran peneliti untuk menerapkan suatu model pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 28 September 2018 sampai dengan tanggal 2 November 2018. Penelitian yang dilaksanakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 SMA PGRI Pekanbaru yang berjumlah 30 siswa yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik tes dan teknik non tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada ulangan harian I dan ulangan harian II. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas X IPA 1 SMA PGRI Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Search Solve Create Share (SSCS), hasil belajar matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Mia
Date Deposited: 08 Apr 2019 10:34
Last Modified: 09 Apr 2019 10:42
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item View Item