Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat (Studi Pembangunan Di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar)

Ikhsan, Muhammad (2021) Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat (Studi Pembangunan Di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar). Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
137310610.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui kepemimpinan kepala desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa di desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah Kepala Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Simpang Kubu Diambil dari populasi dengan menggunakan teknik sensus dengan pertimbangan selain jumlahnya sedikit juga mereka berada pada tempat yang sama sehingga mereka dapat dijadikan sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan mengenai Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat (Studi Pembangunan di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar) adalah Cukup Baik bahwa yang menyatakan menyatakan kategori “ Baik’’ berjumlah 33 dan rata-rata responden 19 orang atau 42%. sedankan yang menyatakan kategori “ Cukup Baik ” berjumlah 44 dan rata-rata responden 22 orang atau 49% kemudian yang menyatakan untuk kategori “ Kurang Baik ” berjumlah 13 dan rata-rata responden 7 orang atau 14%. Terbukti peran seorang pemimpin dalam menjalan pemerintahannya sangat penting dalam hal apapun terutama dibidang pembangunan. Pembangunan desa akan maju dan berkembang apabila adanya seorang pemimpin yang cerdas dan mempunyai wawasan yang luas, sehingga mampu mengeluarkan kebijakan yang baik. Hubungan yang baik antara Kepala Desa dengan masyarakat harus terjaga. Sehingga akan terjadi hubungan kerja sama yang baik dalam memajukan Pembangunan Desa.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorAndriyus, Andriyus1025018104
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepala Desa, Partisipasi, Pembangunan
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: > Ilmu Pemerintahan
Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 09 Apr 2022 07:42
Last Modified: 09 Apr 2022 07:42
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/10093

Actions (login required)

View Item View Item