Mukhtukh, Mukhtukh (2018) Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kreativitas Guru Madrasah Tsawiyah Negeri 2 Kabupaten Kepulauan Meranti. Undergraduate thesis, Pendidikan Agama Islam.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
|
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (37kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Download (18kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan dan Pelatihan adalah kegiatan yang dilaksanakan dengan sengaja dalam bentuk pemberian bantuan untuk meningkatkan kinerja guru pada sebuah lembaga atau instansi untuk membentuk, meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dengan tujuan untuk memecahkan persoalan yang dihadapi secara cepat dan tepat. Sedangkan kreativitas guru adalah kemampuan untuk membuat kombinasi baru berdasarkan data, informasi, atau unsur-unsur yang telah ada yang ditandai dengan adanya kecenderungan untuk menciptakan sesuatu untuk melahirkan sesuatu yang baru maupun mengembangkan hal-hal yang sudah ada yang digunakan dalam proses belajar mengajar untuk memberikan rangsangan kepada peserta didik agar peserta didik memiliki motivasi belajar, sehingga akan terciptanya pendidikan yang bermutu. Berdasarkan studi pendahuluan yang penulis lakukan pada Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kepulauan Meranti masih ada terdapat sebagian guru yang memiliki kreativitas yang rendah. Padahal seharusnya guru harus memiliki kreativitas yang sangat tinggi agar proses pendidikan berjalan dengan baik dan tercapainya tujuan pendidikan. Berdasarkan hal demikian penulis melakukan penelitian pada Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kepulauan Meranti dengan rumusan masalah apakah ada pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kreativitas Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kepulauan Meranti? Tujuannya untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kreativitas guru. Jenis Penelitian Korelasional, populasi sebanyak 25 orang. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi, teknik analisis data korelasi pearson. Adapun hasil tentang pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kreativitas dapat dilihat dari analisis korelasi product moment diperolah nilai signifikansi= 0,003 < 0,05 ini artinya Ha diterima. Jika Ha diterima berarti terdapat pengaruh antara pendidikan dan pelatihan terhadap kreativitas guru. Besar pengaruh pendidikan dan pelatihan adalah sebesar 0,372 ini menunjukkan bahwa pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kreativitas guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kepulauan Meranti “rendah”. Kata kunci: Pendidikan Dan Pelatihan, Kreativitas Guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education | |||||||||
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 21 May 2018 09:55 | |||||||||
Last Modified: | 21 May 2018 09:55 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/598 |
Actions (login required)
View Item |