Pengaruh Model Quantum Teaching terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 10 Pekanbaru

Sitia, Stella Agnes Maharani (2017) Pengaruh Model Quantum Teaching terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 10 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Quantum Teaching terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMAN 10 Pekanbaru pada materi peluang. Penelitian dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Penelitian berlangsung dari tanggal 7 September 2017 sampai pada tanggal 5 Oktober 2017. Berdasarkan observasi dan wawancara dilakukan oleh peneliti diperoleh bahwa hasil belajar matematika siswa masih tergolong rendah. Bentuk dari penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperiment) dengan rancangan Non Equivalent Control Group Design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, dengan kelas XI IPS 3 dengan jumlah siswa sebanyak 37 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 dengan jumlah siswa sebanyak 38 orang sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik tes, sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes. Data yang diperoleh dari hasil penelitian berupa data pre-test dan posttest yang dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian analisis statistik deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar post-test kelas eksperimen adalah 74,68 dan kelas kontrol adalah 68,89. Berdasarkan hasil penelitian analisis statistik inferensial menggunakan uji-t dapat dilihat bahwa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Hal ini dapat dilihat dari nilai post-test yaitu thitung = 3,32 > ttabel = 1,67 dengan taraf signifikan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: model Quantum Teaching, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Mia
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:09
Last Modified: 24 Jan 2022 06:09
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5573

Actions (login required)

View Item View Item