Pengaruh Pendekatan Problem Posing terhadap Kemampuan Berpikir Krtis Matematis Siswa Kelas X SMK Taruna Pekanbaru

Nst, Zakiah Ansari (2018) Pengaruh Pendekatan Problem Posing terhadap Kemampuan Berpikir Krtis Matematis Siswa Kelas X SMK Taruna Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Problem Posing terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X SMK Taruna Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (Quasi experiment) dengan desain penelitian Non-Equivalent Control Group Design dan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Penelitian dilakukan mulai tanggal 14 Mei 2018 sampai dengan 02 Juni 2018. Pada penelitian ini digunakan dua kelas, yaitu kelas X TSP2 sebagai kelas eksperimen dengan pendekatan Problem Posing dan kelas X TSP1 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Instrumen pengumpulan data berupa soal pretest, posttest dan lembar keterlaksanaan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kuantitatif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh keterlaksanaan 87,33% dengan kriteria sangat kuat. Penilaian keterampilan mencapai rata-rata 4,16 kelas eksperimen dan rata-rata 3,73 untuk kelas kontrol, dengan demikian keterampilan setiap kelas juga mempunyai peningkatan. Untuk uji-t diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,09 > 1,86. Maka dapat dikatakan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat pengaruh pendekatan Problem Posing terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X SMK Taruna Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Problem Posing, Kemampuan Berpikir kritis Matematis
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 06 Dec 2021 08:26
Last Modified: 06 Dec 2021 08:26
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4795

Actions (login required)

View Item View Item