Handayani, Endar Reska (2018) Pengaruh Reward And Punishment Terhadap Minat Belajar Siswa Pendidikan Agama Islam Di Sma Negeri 10 Bukit Barisan Kota Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (179kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (185kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (188kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (189kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (321kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (296kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (178kB) |
Abstract
Untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang efektif dan efesien, guru harus menumbuhkan minat belajar siswa. Dengan salah satu yang harus dilakukan adalah dengan adanya reward dan punishment di sekolah sebagai wujud terjadinya proses belajar mengajar menggunakan metode reward and punishment, minat belajar siswa akan tumbuh dan membantu siswa dalam bersaing secara sehat di dalam kelas. Dengan tumbuhnya minat belajar dari siswa maka tujuan pendidikan akan tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Minat belajar siswa terhadap pendidikan agama islam masih kurang dikarenakan kurangnya minat belajar dan juga suasana kelas yang ramai, siswa lebih senang ngobrol, main hp, tidur dari pada memperhatikan guru. Hal tersebut akan berdampak terhadap keberhasilan belajar siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaiamana Pengaruh Reward and punishment terhadap minat belajar siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru.Tujuan penelitian ini adalah Agar Mengetahui Pengaruh Reward and punishment terhadap minat belajar siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian Ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Reward and punishment terhadap minat belajar siswa. Pengambilan sampel menggunakan metode acak (random) yaitu mengambil 10% dari masing-masing populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Adapun hasil tentang pengaruh reward dan punishment terhadap minat belajar siswa dapat dilihat dari analisis regresi linear sederhana, di mana terdapat pengaruh cukup kuat antara reward dan punishment terhadap minat belajar siswa kelas X SMA Negeri 10 Pekanbaru sebesar 43,2%, artinya Ha diterima. Sedangkan sisanya 100% - 43,2% = 56,8% dipengaruhi oleh hal-hal lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reward, Punishment, Minat B elajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:51 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:51 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3387 |
Actions (login required)
View Item |