Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Siswa Memilih Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru

Hanafi, Muhammad (2018) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Siswa Memilih Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (156kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (397kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (263kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (747kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (390kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (253kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya permasalahan di Pondok Pesantren AlMunawwarah Pekanbaru yaitu adanya penurunan dan kenaikan jumlah siswa. Hal ini diduga terjadi karena belum optimalnya Pondok Pesantren AlMunawwarah Pekanbaru dalam mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat/pelanggan/siswa. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap minat siswa memilih Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa yang menggunakan jasa belajar. Sementara objek dalam penelitian ini adalah pengaruh bauran promosi terhadap minat siswa. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 76 siswa dan Teknik pengambilan sampel digunakan dengan cara simple random sampling, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas yang mana bauran promosi variabel bebas (X) dan minat siswa variabel terikat (Y). Dalam menganalisis data kausalitas digunakan analisis regresi linear sederhana dimana proses perhitungannya menggunakan SPSS for windows versi 17.0. Hasil penelitian ini diketahui bauran promosi terhadap minat siswa memiliki hubungan yang kuat. Ini diketahui dari nilai hasil uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap minat siswa, ini diketahui dari t hitung 19,873 > t tabel 1,665. Sedangkan ini diketahui dari nilai koefisien korelasi sebesar 9,0918. Kemudian terdapat besarnya kontribusi pengaruh bauran promosi terhadap minat siswa, diketahui dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,842. Secara umum dapat disimpulkan bahwa bauran promosi terhadap minat siswa pada Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru sangat berpengaruh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Minat Siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Ekonomi Syariah
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:42
Last Modified: 18 Oct 2021 02:42
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3352

Actions (login required)

View Item View Item