Strategi Pemasaran Produk Rangka Atap Baja Ringan Pada PT. Hari Rezeki Kita Semua Pekanbaru

Sintia, Dewi Pratiwi (2018) Strategi Pemasaran Produk Rangka Atap Baja Ringan Pada PT. Hari Rezeki Kita Semua Pekanbaru. Undergraduate thesis, Administrasi Bisnis.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy

Abstract

Pada dasarnya keputusan konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi suatu produk tertentu sangat dipengaruhi oleh kualitas produk yang ada pada produk tersebut, karena tidak mungkin seorang konsumen menbeli suatu produk tanpa mengetahui keunggulan produk tersebut. Kualitas produk yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan sangat penting artinya karena berguna untuk menaruh minat dan selera. Disamping itu perlu dilakukan beberapa perbaikan terhadap kualitas produk yang dihasilkan seperti : meningkatkan kualitas produk dari segi merek, kemudahan mendapatkan produk, pelayanan, tanggung jawab, dan waktu penyelesaian produk. Hal ini penting dilakukan untuk memperluas pangsa pasar dan agar perusahaan bisa tetap mempertahankan konsumennya. Hal ini yang membuat peneliti tertarik untuk melihat huungan antara kualitas produk dan keputusan pembelian, karena dengan adanya Analisis Kualitas Produk yang dilakukan secara konseptual oleh industry dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif. Tipe penelitian deskriptif adalah suatu penelitian yang dilakukan dengan tujuan utama untuk memberikan gambaran atau deskripsi tentang suatu keadaan secara objektif. Contohnya mengamati keputusan pembelian konsumen terhadap produk rangka atap baja ringan Prima Truss pada PT. Hari Rezeki Kita Semua Pekanbaru. Sampel penilitian adalah 1 orang Kep. Bag. Produksi, 1 orang pimpinan, dan 30 orang konsumen. jenis dan teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari data primer yang diperoleh langsung dari responden dengan menggunakan teknik daftar kuisioner dan wawancara serta data sekunder yang dikumpulkan dengan cara observasi. Sementara teknik analisis data yang dipergunakan adalah dengan metode deskriptif. Berdasarkan teknik analisis peneliti menilai dan menyimpulkan bahwa Analisis Kualitas Produk Rangka Atap Baja Ringan berada pada kategori Cukup Baik. Rekomendasi yang perlu dipertimbangkan adalah perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas produk Prima Truss terutama yaitu yang meliputi kinerja, fitur, kehandalan, kesesuaian, kemampaun pelayanan, daya tahan, estetika, citra dan reputasi agar konsumen dapat mengambil keputusan pembelian yang tepat dengan memilih produk Rangka Atap Baja Ringan Prima Truss tersebut. Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorRosmayani, RosmayaniUNSPECIFIED
SponsorLilis, SuryaniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: > Administrasi Bisnis
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 11 Apr 2018 14:19
Last Modified: 11 Apr 2018 14:19
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item