Pendampingan System Manajemen Sekolah Dengan Adanya Technology Awareness Di SMP Negeri 13 Dumai

Yuliani, Sri and Yulianto, Yulianto and Rahayu, Sri (2022) Pendampingan System Manajemen Sekolah Dengan Adanya Technology Awareness Di SMP Negeri 13 Dumai. Jurnal Karya Abdi Masyarakat Universitas Jambi, 6 (2). ISSN 2580-1120

[img] Text
Pendampingan Sistem Manajemen Sekolah dengan adanya.pdf - Published Version

Download (286kB)

Abstract

Pendampingan sistem manajemen sekolah dengan adanya Technology Awareness di laksanakan di salah satu sekolah penggerak di Dumai yaitu SMP Negeri 13 Dumai . Pelaksanaan pendampingan sistem manajemen sekolah ini bertujuan untuk meberikan pendampingan kepada guru-guru di SMP Negeri 13 Dumai untuk pemanfaatan technology awareness yang tersedia di sekolah tersebut yaitu dengan kegiatan yang ditawarkan kepada mitra adalah: 1. Memberikan pengetahuan dasar tentang manajemen sekolah yang berdasarkan technology awareness. 2. Perbaikan manajemen sekolah melalui: pelatihan pembuatan, penyajian laporan keuangan dan pelatihan strategi pemasaran sekolah, laporan yang terjadwal, laporan khusus, dan analisis situasi masalah. 3. Latihan pengetahuan tentang basic technology yang diperlukan mitra dalam hal ini SMP Negeri 13 Dumai . Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah metode ceramah, workshop, dan pendampingan. Evaluasi dilakukan dengan mengobservasi keterampilan staff, guru, pustakawan, dan laboran dalam penguasaan tehnologi yang sudah diimplementasikan di SMP Negeri 13 Dumai . Hasil yang dicapai dalam pengabdian ini adalah peningkatan kemampuan technology awareness di tingkat manajemen SMP Negeri 13 Dumai yang dapat diukur dari tiga faktor utama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: technology awareness, sistem maanjemen sekolah, pendampingan
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mia
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:51
Last Modified: 18 Jan 2024 04:51
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/22958

Actions (login required)

View Item View Item