Ninda, Rahmah and Marhamah, Marhamah (2023) Psikologi Pendidikan Terkait Dengan Proses Perkembangan Dan Hubungan Dengan Proses Belajar. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 14 (1). pp. 185-191. ISSN 2087-166X
Text
Psikologi Pendidikan Terkait Dengan Proses Perkembangan.pdf - Published Version Download (372kB) |
Abstract
Pada dasarnya masalah psikologi pedagogik adalah urusan anak didik, karena pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik, yang harus merespon secara psikologis terhadap kondisi kehidupan anak didik.. Dengan demikian, masalah psikologis pendidikan anak dapat terjawab ketika pendidik dengan bantuan bimbingan dapat membantu anak didik untuk berkembang secara wajar. Psikologi pendidikan adalah sebuah pengetahuan yang mempelajari tingkah laku manusia di dalam konsep belajar dan mengajar serta memiliki hubungan yang erat dengan pengajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan perkembangan dan hubungan antara tahapan tersebut dalam pembelajaran. Ini menunjukkan perubahan dalam perkembangan manusia dan pengaruhnya terhadap tugas yang dilakukannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | psikologi, peserta didik, perkembangan. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mia |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 08:33 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 08:33 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/22331 |
Actions (login required)
View Item |