Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas Di SD I.T. YLPI Pekanbaru

Erfida, Yanti Daulay (2017) Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas Di SD I.T. YLPI Pekanbaru. Undergraduate thesis, Pendidikan Agama Islam.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan mempunyai peran yang penting dalam menentukan perkembangan dan perwujudan diri individu. Pendidikan bertanggung jawab untuk mengembangkan bakat dan kemampuan secara optimal sehingga anak dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya sesuai kebutuhan pribadi dan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaiman Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas di SD IT YLPI Pekanbaru?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas di SD IT YLPI Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Pendidikan Agama Islam di SD IT YLPI Kota Pekanbaru, berjumlah 15 orang guru PAI. . Karena populasi penelitian ini tidak mencapai dari 100 orang maka semua populasi dijadikan sampel dalam penelitian ini, artinya semua populasi diteliti. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan angket. Setelah data terkumpul, dilakukan pengolahan dan analisa data, dapat diketahui bahwa hasil penelitian Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas di SD IT YLPI Pekanbaru, berada pada taraf Sangat Baik” yakni 88.93%, atau berada pada rentang 81% - 100%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorHamzah, Hamzahperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorMiftah, Syarifperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 07 Apr 2018 10:49
Last Modified: 07 Apr 2018 10:49
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item View Item