Syah Alam Putra, Wildhan
(2020)
Analisis Pengaruh Advertising Dan Public Relations Terhadap Keputusan
Pembelian Mobil Bekas Pada Showroom Auto Fandawa.
Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial
dari advertising dan public relations terhadap keputusan pembelian mobil bekas
pada showroom Auto Fandawa, dan juga untuk mengethui apakah terdapat
pengaruh secara simultan antara advertising dan public relation terhadap keputusan
pembelian mobil bekas pda showroom Auto Fandawa. Sampel dalam penelitian ini
adalah sebagian dari konsumen yang telah membeli mobil di showroom Auto
Fandawa yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini
peneliti menggunakan sampel sebanyak 30 sampel penelitian. Analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial ditemukan
bahwa terdapat terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel independen
advertising terhadap keputusan pembelian sebab sig 0.000 < 0.05, namun tidak
terdapat terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel public relations terhadap
keputusan pembelian sebab sig 0.892 > 0.05. Kemudian secara simultan terdapat
pengaruh yang signifikan pada variabel independen advertising dan public relations
terhadap variabel dependen keputusan pembelian, Nilai Sig 0.000 < 0.05. Adapun
Besar hubungan antar variabel diukur dengan nilai R
2
sebesar 0,791 atau 79,1%
variabel advertising dan public relations mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata Kunci: Advertising, Public Relations, Keputusan Pembelian
Actions (login required)
|
View Item |