Pelaksanaan Tanggung Jawab Jasa Asuransi Dalam Penyelesaian Klaim Asuransi Kesehatan Pada Pt. Prudential Life Assurance Pekanbaru

Siregar, Yasmine Namira (2018) Pelaksanaan Tanggung Jawab Jasa Asuransi Dalam Penyelesaian Klaim Asuransi Kesehatan Pada Pt. Prudential Life Assurance Pekanbaru. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Ilmu Hukum.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy

Abstract

PT. Prudential Assurance Life dalam ketentuan polis maka akan dapat dilihat bahwa perusahaan asuransi akan bertanggung jawab atas segala resiko yang dialami oleh tertanggung. Tetapi tidak semua resiko yang tertanggung derita akan diberikan ganti rugi karena penanggung juga memberikan beberapa pengecualian salah satunya adalah penyakit yang terjadi karena kesengajaan. Terhadap tertanggung yang sakit karena kesengajaannya tidak akan diberikan santunan dari perusahaan asuransi. Klaim akan diterima apabila pekerja mampu membuktikan bahwa penyakit yang dideritanya terjadi tidak karena disengaja. Masalah pokok dari penelitian ini adalah bagaimana Pelaksanaan Tanggung Jawab Jasa Asuransi dalam Penyelesaian Klaim asuransi kesehatan pada PT. Prudential Life Assurance Pekanbaru dan apa saja hambatan dalam memberikan Tanggung Jawab Jasa Asuransi dalam penyelesaian klaim asuransi kesehatan pada PT. Prudential Life Assurance Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah observational research dengan cara survey dengan mempergunakan alat pengumpul data yaitu kuesioner dan wawancara. Dilihat dari sifatnya penelitian ini bersifat deskriptif analitis, Artinya penelitian ini memberikan data maupun gambaran secara lengkap, rinci dan jelas. Hasil penelitian ini yang sekaligus merupakan kesimpulan bahwa Pelaksanaan Tanggung Jawab PT.Prudential Pekanbaru dalam memberikan ganti rugi oleh pihak asuransi atas klaim yang diajukan oleh si tertanggung dalam melakukan tanggung jawab atas adanya tuntutan klaim dari tertanggung, umumnya pihak perusahaan asuransi sebagai pihak penanggung akan melihat isi perjanjian polis perihal mengenai pengajuan klaim. tetapi tidak semua resiko yang tertanggung derita akan diberikan ganti rugi karena penanggung juga memberikan beberapa pengecualian salah satunya adalah penyakit yang terjadi karena kesengajaan. Faktor penghambat dalam Memberikan Tanggung Jawab Jasa Asuransi dalam Penyelesaian Klaim Asuransi Kesehatan pada PT. Prudential Life Assurance Pekanbaru dengan para nasabah adalah kurangnya kelengkapan syarat klaim yang diajukan nasabah, dan nasabah tidak rutin dalam membayar premi, dan polis nasabah berada dalam keadaan lapse (non aktif).

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: > Ilmu Hukum
> Ilmu Hukum
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 17 Dec 2018 09:37
Last Modified: 17 Dec 2018 09:37
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item