Tinjauan Terhadap Pelaksanaan Pengawasan Dalam Mewujudkan Efisiensi Dan Efektifitas Kerja Aparatur Sipil Negara Yang Berstatus Sebagai Pns Pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Wike, Refiyanti (2018) Tinjauan Terhadap Pelaksanaan Pengawasan Dalam Mewujudkan Efisiensi Dan Efektifitas Kerja Aparatur Sipil Negara Yang Berstatus Sebagai Pns Pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Ilmu Hukum.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy

Abstract

Pegawai Negeri Sipil Dinas Pendidikan Provinsi Riau adalah unsur Aparatur Negara untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan dalam rangka usaha mencapai tujuan nasional. Kelancaran penyelenggaraan kegiatan pemerintah tergantung pada efisiensi dan efektifitas kerja Pegawai Negeri Sipil Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja PNS Dinas Pendidikan Provinsi Riau adalah dengan pengawasan. Pelaksanaan pengawasan dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan sehingga dapat terwujud daya guna, hasil guna, dan tepat guna sesuai rencana. Pengawasan tercapai apabila hasil-hasil pengawasan mampu menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja pegawai serta memperluas untuk pengambilan keputusan pimpinan guna mencapai sasaran kerja yang optimal. Adapun permasalahan dari penelitian ini pertama bagaimanakah pelaksanaan pengawasan dalam mewujudkan efisiensi dan efektifitas kerja Apartur Sipil Negara yang berstatus sebagai PNS pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau kedua apakah hambatan-hambatan pengawas dalam pelaksanaan pengawasan untuk mewujudkan efisiensi dan efektifitas kerja Aparatur Sipil Negara yang berstatus sebagai PNS pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Penelitian ini dilihat dari jenisnya adalah penelitian hukum observational research (Non-Doctrinal) atau survei yaitu menggunakan kuesioner dan wawancara. Sifat penelitian ini adalah deskriptif analitis. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengawasan yang dilakukan pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk mewujudkan efisiensi dan efektifitas kerja PNS secara keseluruhan dilakukan oleh Kepala Dinas dan dibantu oleh Kepala Subbagian. Pengawasan yang dilakukan di Dinas Pendidikan Provinsi Riau adalah pengawasan langsung dan pengawasan tidak langsung (rutin, berkala dan tidak berkala) dan hambatan yang dihadapi pengawas dalam melaksanakan pengawasan yaitu terbatasnya waktu dalam pelaksanaan pengawasan serta adanya budaya sungkan.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: > Ilmu Hukum
> Ilmu Hukum
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 07 Dec 2018 08:58
Last Modified: 07 Dec 2018 08:59
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item