Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing

zetriuslita, zetriuslita and Dwi, Ayu Wirmaningsih (2013) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing. Jurnal Mathematics Paedagogic, 3 (2). pp. 102-114. ISSN 2087-1783

[img]
Preview
Text
1. cover, editorial, daftar isi.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. isi artikel.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text
jurnal3.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII1 SMP Negeri 6 Rumbai Pekanbaru tahun ajaran 2011/2012 yang berjumlah 32 orang yang berkemampuan heterogen. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, implementasi, observasi, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data adalah lembar tes hasil belajar matematika, dan lembar pengamatan aktivitas guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar matematika siswa, pada skor dasar siswa yng tuntas sebesar 34,38%, pada UHI siswa yang tuntas menjadi 53,13%, dan pada UH II menjadi 87,50%. Hasil penelitian dapat ditarik simpulan bahwa dengan menggunakan Model Pembelajaran Problem Posing dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII1 SMP Negeri 6 Rumbai Pekanbaru tahun ajaran 2011/2012 pada materi pokok Bangun Datar Segi Empat

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Vonny Winda Sari
Date Deposited: 21 Sep 2018 11:27
Last Modified: 17 Oct 2019 07:52
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item