Komunikasi Kesehatan pada Program Promosi Kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Dusun Katipo Desa Pauhranap

R., Billy Albama (2017) Komunikasi Kesehatan pada Program Promosi Kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Dusun Katipo Desa Pauhranap. undergraduate thesis, Ilmu Komunikasi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi kesehatan pada program promosi kesehatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Dusun Katipo Desa Pauhranap. Dalam Program Promosi Kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kepedulian dan mengubah sikap untuk menghasilkan suatu sebuah perubahan perilaku yang spesifik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan penyajian secara deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari enam orang, Subjek dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komunikasi kesehatan pada program promosi kesehatan perilaku hidup bersih dan sehat di dusun katipo desa pauhranap belum maksimal, dikarenakan banyaknya faktor penghambat dari pada faktor pendukung dalam promosi kesehatan PHBS seperti rendahnya kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dan belum ada sarana dan prasarana yang mendukung untuk melakukan hidup bersih dan sehat di Dusun Katipo, faktor ekonomi juga menjadi faktor penghambat karena masih banyak masyarakat yang belum mempunyai jamban sehat permanen. Faktor pendukung dalam penyuluhan yaitu spanduk, poster, dan brosur yang memudahkan petugas kesehatan dalam menyampaikan pesan atau materi, kepala dusun dalam bentuk mengajak masyarakat yang tidak memiliki jamban sehat permanen ikut arisan jamban yang diadakan bidan desa dan kader. Kata Kunci: Komunikasi, Kesehatan, Perilaku.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Universitas Islam Riau > Ilmu Komunikasi
Universitas Islam Riau > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 30 Jun 2018 12:27
Last Modified: 30 Jun 2018 12:27
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item View Item