Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Dengan Menggunakan Media Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Etika Profesi Siswa Akuntansi Kelas X SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Nurhalimah, Ade Unawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Dengan Menggunakan Media Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Etika Profesi Siswa Akuntansi Kelas X SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Koperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan menggunakan media Teka-Teki Silang terhadap hasil belajar etika profesi siswa Akuntansi kelas X SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Tahun ajaran 2017/2018 pada materi kesehatan di lingkungan kerja. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan membandingkan tiga kelas yaitu kelas eksperimen 1, kelas eksperimen 2, dan kelas kontrol. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Sampel ditentukan berdasarkan uji homogenitas. Data uji hipotesis diperoleh setelah perlakuan, dimana kelas eksperimen 1 mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan menggunakan media Teka-Teki Silang, kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran tipe Team Games Tournament (TGT) dan kelas kontrol dengan model pembelajaran Discovery Learning. Dari analisis uji One Way Anova diketehui bahwa nilai signifikan 0,033 < 0,05, maka Ho ditolak, yang artinya ada perbedaan yang signifikan terhadap kelas yang mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) dengan media Teka-Teki Silang (TTS) dengan rata-rata kelas tertinggi yaitu 84,39 dari kelas ekdperimen 2 dan kelas kontrol. Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT), Media Teka- Teki Silang, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 21 May 2018 08:59
Last Modified: 21 May 2018 08:59
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/571

Actions (login required)

View Item View Item