Penerapan Metode Pembelajaran Simulasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMAN 3 Tapung

Fitri, Hotmasnida L (2018) Penerapan Metode Pembelajaran Simulasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMAN 3 Tapung. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 dengan penerapan metode pembelajaran simulasi. Penelitian ini dilaksanakan pada Januari sampai Februari di kelas XI IPS 1 SMAN 3 Tapung yang berjumlah 33 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, lembar pengamatan dan ulangan di setiap akhir siklus . Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran simulasi dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS di SMAN 3 Tapung. Hal ini ditunjukkan bahwa sebelum tindakan rata-rata kelas mencapai 60 dengan jumlah siswa yang tuntas 8 orang siswa, kemudian pada siklus I rata-rata kelas naik menjadi 64 dengan jumlah siswa yang tuntas 13 orang siswa dan pada siklus II rata-rata kelas naik menjadi 86 dengan jumlah siswa yang tuntas 28 orang siswa. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran simulasi dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 di SMAN 3 Tapung. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Simulasi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:58
Last Modified: 15 May 2018 11:58
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item View Item