Pengaruh Full Days School Terhadap Aktifitas belajar siswa kelas X IIS Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA YLPI Pekanbaru

Fatimah, Tuzzuhro (2018) Pengaruh Full Days School Terhadap Aktifitas belajar siswa kelas X IIS Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA YLPI Pekanbaru. Undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA YLPI Pekanbaru pada bulan Janauri 2018. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh full days school terhadap aktifitas belajar siswa pada kelas X IIS di SMA YLPI. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang bersifat eksplanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas X di SMA YLPI yang berjumlah 133 siswa. Teknik pengambilan sample adalah dengan proportional random sampling yaitu pengambilan sample setiap kelas secara acak dengan jumlah sample 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket terbuka dan terutup, wawancara, dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengungkapkan data mengenai full days school dan aktifitas belajar. Wawancara digunakan untuk memperkuat data penelitian.. Analisis data yang digunakan dalam peneltian ini menggunakan analisis deskriptif persentase dengan analisis regresi sederhana menggunakan bantuan program SPSS Versi 23. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara full days school terhadap aktifitas belajar siswa kelas X SMA YLPI di Pekanbaru. Dengan diperoleh pelaksanaan aktiftias belajar siswa dalam kategori cukup dengan rata-rata persentase 41,13%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa variabel independent full days school ( X) Mempunyai pengaruh yang negatif terhadap variabel devendent aktifitas belajar ( Y). Nilai Koefisien deterrminasi ditunjukkan oleh nilai R square yaitu sebesar 0,864 yang mempunyai arti bahwa variabel full days school berpengaruh terhadap aktifitas belajar siswa sebesar 86,4% dan sisanya sebesar 14% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dengan demikian hipotesis penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh full days school terhadap aktifitas belajar siswa di SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 dapat diterima. Kata kunci : Full Days School, Aktifitas Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorSukarni, Sukarniperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorAgus, Baskaraperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:57
Last Modified: 15 May 2018 11:57
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item