Penerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas Xi Sma N 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Tahun Ajaran 2016

Devi, Yulianti (2018) Penerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas Xi Sma N 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Tahun Ajaran 2016. Undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hasil belar akuntansi siswa Kelas XI SMA N 1 Bandar Petalangan Tahun Ajaran 2016. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan agustus-september 2016. Subjek penelitian adalah siswa XI SMA N 1 Bandar Petalangan Tahun Ajaran 2016, yang berjumlah 22 orang terdiri 10 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan lembaran observasi untuk melihat hasil belajar siswa. Rata-rata peningkatan persentase aktivitas guru pada siklus I dengan rata-rata 75% dengan kategori baik sekali, meningkat pada siklus II dengan rata-rata 66.67% juga di kategorikan baik sekali. Rata-rata aktivitas siswa pada siklus I yaitu dengan rata-rata 91,66% dengan kategori baik sekali. sebelum tindakan rata-rata siswa yaitu 69,09% meningkat pada siklus I yaitu dengan rata-rata 72,72%, meningkat pada siklus II dengan rata-rata 80,45%. Dari hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan metode drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa XI SMA N 1 Bandar Petalangan Tahun Ajaran 2016. Kata Kunci : Metode drill, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorNurhuda, Nurhudaperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorPurba, Andy Wijayaperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:56
Last Modified: 15 May 2018 11:56
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item