Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII4 di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Nani, Maya Lestari (2018) Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII4 di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Matematika.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses belajar dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui Penerapan Model Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) Pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII4 di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 28 siswa, yang terdiri dari 12 siswa dan 16 siswi. Tindakan ini berlangsung dari tanggal 9 Januari 2018 sampai tanggal 31 Januari 2018. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar pengamatan dan tes hasil belajar matematika siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa teknik pengamatan dan teknik tes. Selanjutnya teknik analisis yang digunakan data pada penelitian ini berupa analisis data kualitatif berupa aktivitas guru dan siswa dan analisis data kuantitatif berupa hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbaikan proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika kelas VIII4 SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru hal ini dapat dilihat dari skor dasar ke ulangan harian I dan ulangan harian II. Pada skor dasar jumlah siswa yang mencapai KKM yaitu 7 orang dari 28 siswa atau 25% dengan rata-rata 62,85. Pada ulangan harian I dan ulangan harian II jumlah siswa yang mencapai KKM adalah 14 dari 28 siswa atau 50% dengan rata-rata 78,82. Kemudian meningkat pada ulangan harian II jumlah siswa yang mencapai KKM adalah 20 orang dari 28 siswa atau71,42 % dengan rata-rata 81,64. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan Penerapan Model Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dapat memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII4 di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 pada materi Lingkaran Kata Kunci: Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR), Hasil Belajar Matematika

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Matematika
> Pendidikan Matematika
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:49
Last Modified: 15 May 2018 11:49
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item