Pengaruh Metode Thinking loud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru

Jessica, Julian Dari (2018) Pengaruh Metode Thinking loud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Matematika.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Penelitian eksperimen ini dimulai dari tanggal 1 Februari 2018 sampai dengan tanggal 1 Maret 2018. Bentuk penelitian adalah Quasi Eksperimen (eksperimen semu). Desain penelitian adalah Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Kelas dipilih sebagai kelas eksperimen dengan 37 orang siswa dan kelas dipilih sebagai kelas kontrol dengan 38 orang siswa. Instrumen pengumpulan data yaitu soal pretest dan soal posttest. Teknik pengumpulan data adalah teknik tes. Tes digunakan untuk melihat kemampuan komunikasi matematis siswa dengan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Dari uji-t diperoleh dimana dan Hal ini berarti ditolak dan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru. Kata kunci: Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS), Kemampuan Komunikasi Matematis

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Matematika
> Pendidikan Matematika
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:48
Last Modified: 15 May 2018 11:48
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item