Peningkatan Kemampuan Bernyanyi Lagu Indonesia Pusaka Dengan Teknik Olah Vokal Melalui Metode Drill Dalam Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Pada Siswa Kelas Vii Smp Negeri 2 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Ta 2017/2018

Asfiana, Mella (2018) Peningkatan Kemampuan Bernyanyi Lagu Indonesia Pusaka Dengan Teknik Olah Vokal Melalui Metode Drill Dalam Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Pada Siswa Kelas Vii Smp Negeri 2 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Ta 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam bernyanyi lagu Indonesia Pusaka menggunakan teknik olah vokal pada mata pelajaran seni budaya (musik). Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2018. Subyek penelitian ini adalah peningkatan kemampuan siswa siswi kelas VIIB yang terdiri dari 32 orang siswa yaitu terdiri dari 18 orang laki-laki dan 14 orang perempuan Data diperoleh melalui teknik observasi, teknik dokumentasi, dan teknik tes praktik untuk melihat peningkatan kemampuan siswa dalam menyanyikan lagu Indonesia pusaka. Hasil penelitian menunjukkan metode drill dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran seni musik di SMP Negeri 2 Rengat kabupaten Inhu Provinsi Riau tahun ajaran 2017/2018. Hal tersebut diketahui dari jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat pada siklus I (28,125%) yaitu dengan 9 orang siswa yang tuntas dan siklus II meningkat hingga (100%) yaitu dengan 32 orang siswa yang tuntas. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode drill dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran seni tari (Tari Kuala Deli) di SMP Negeri 2 Rengat Kabupaten Inhu Provinsi Riau tahun ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Drill, Kemampuan Siswa.
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:32
Last Modified: 09 Dec 2021 03:32
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4929

Actions (login required)

View Item View Item