Pengaruh Strategi Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru

Nur'aini, Nur'aini (2018) Pengaruh Strategi Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI dengan jumlah 137 orang. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dengan cara pengundian yang dilakukan bersama guru bidang studi sehingga terpilih kelas XI TKR1 dan XI TKR2. Kemudian dari dua kelas tersebut maka terpilihlah XI TKR1 sebagai kelas eksperimen dan XI TKR2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik observasi. Sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes dan lembar observasi. Tes hasil belajar siswa dianalisis menggunakan analisis data statistik deskriptif dan analisis data statistik inferensial. Hasil penelitian analisis data statistik deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar posttest siswa kelas eksperimen (XI TKR1)=66,33 dan rata-rata hasil belajar siswa kelas kontrol (XI TKR2)=70,90, walaupun kelas eksperimen terlihat lebih meningkat daripada sebelumnya namun nilai rata-rata kelas eksperimen tetap lebih rendah daripada kelas kontrol, hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh strategi TTW terhadap hasil belajar matematika siswa. Selanjutnya berdasarkan analisis data statistik inferensial karena data posttest berdistribusi normal dan homogen maka dengan menggunakan uji t dan diperoleh bahwa thitung=-1,22<ttabel= 1,67 dengan taraf α=0,05, maka H0 diterima dan H1 ditolak berarti tidak terdapat pengaruh strategi Think Talk Write terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Think Talk Write (TTW), Hasil belajar, Eksperimen.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:28
Last Modified: 02 Dec 2021 08:28
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4740

Actions (login required)

View Item View Item