Peranan Dinas Perhubungan Dan Infokom Bidang Perhubungan Darat Dalam Pengawasan Tertib Lalu Lintas Di Tanjung Balai Karimun

Encik, Muhammad Andi Nugraha (2017) Peranan Dinas Perhubungan Dan Infokom Bidang Perhubungan Darat Dalam Pengawasan Tertib Lalu Lintas Di Tanjung Balai Karimun. undergraduate thesis, Ilmu Pemerintahan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci :Peranan, Pengawasan Tertib Lalu Lintas Penanganan masalah kelancaran arus lalu lintas merupakan tanggung jawab pemerintah sebagai penyelenggaraan pemerintahan. Dalam halini adalah menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan dan Infokom beserta instansi yang terkaityaitu kepolisian santlantas, khususnya bidang lalu lintas yang memiliki tugas mengatur lalu lintas agar arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar.Sejalan dengan tujuan penelitian ini, maka penulis ingin melihat peranan Dinas Perhubungan darat dalam pengawasan tertib lalu lintas di tanjung balai karimun, apakah tugas dan tanggung jawab yang di miliki telah dilaksanakan dengan baik dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam menjalankan peranannya.Adapun populasi dan sampel pada penelitian ini ditetapkan Pegawai Dinas Perhubungan Bidang Darat sebanyak 6 orang dan untuk masyarakat pengguna jalan40 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan untuk Pegawai Dinas Perhubungan Darat menggunakan teknik Purposive Samplingyaitu, penentuan sampel yang dengan sengaja menentukan bisa mewakili yang ada. Sedangkan masyarakat pengguna jalan menggunakan teknik Nonprobability Sampling yaitu, Insidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang peneliti temui secara kebetulan, dapat digunakan sebagai sampelbila dipandang cocok sebagai sumberdata dan informasi deganbaik. Jenis dan Sumber Data yang digunakan data primer dan data skunder. Sedangkan Teknik Pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Kuesioner, dan Dokumentasi. Setelah data-data diperoleh lalu dikelompokkan menurut data,kemudian dilakukan perhitungan kuantitatif dandilakukan analisa dalam bentuk uraian secara jelas dan singkat. Dalam Penelitian ini penulis menjelaskan beberapa indikator yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu, pengaturan, pengadaan, pemberian, perizinan. Dan untuk ukuranvariabel dalam penelitian inipenulis membagi menjadi tiga kategori penilain, yaitu:berperan, cukup berperan, kurang berperan. Berdasarkan hasil penelitian tentang peranan dinas perhubungan dan infokom bidang perhubungan darat dalam pengawasan tertib lalu lintas ditanjung balai karimun dikatakan cukup berperan. Kesimpulkan dari penulis bahwasanya masih ada beberapa hambatan yang dihadapi dalam pengawaan tertiblalu lintas ditanjung balai karimun antara lain keterbatasan jumlah personil yangtidak sebanding dengan luaswilayah di kabupaten karimun, serta kurangnya tingkat kesadaran dari masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Universitas Islam Riau > Ilmu Pemerintahan
Universitas Islam Riau > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 25 Apr 2018 09:55
Last Modified: 25 Apr 2018 09:55
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/448

Actions (login required)

View Item View Item