Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran (Studi Kasus di Kecamatan Kampar Kiri)

Baslika, Gabri Melfha (2017) Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran (Studi Kasus di Kecamatan Kampar Kiri). undergraduate thesis, Ilmu Pemerintahan.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Implementasi Kebijakan, Pajak Restoran, Pendapatan Daerah Era otonomi saat ini menghendaki setiap daerah untuk mampu berkreasi dalam mengelola serta mencari sumber penerimaan yang berpotensi untuk dapat membiayai pengeluaran pemerintah dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. Oleh karenanya pemerintah daerah perlu menyusun dan mengimplementasikan berbagai kebijakan yang dapat mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah antara lain seperti yang dilakukan pada Pemerintah Kabupaten Kampar, yaitu dengan mengimplementasikan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran. Dengan demikian diharapkan penerimaan daerah dari sektor pajak restoran dapat lebih ditingkatkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran di Kabupaten Kampar (Studi Kasus Di Kecamatan Kampar Kiri), serta untuk mengetahui faktor-faktor Penghambat dalam Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran di Kabupaten Kampar. Perumusan masalah penelitian yaitu : Bagaimanakah Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran (Studi Kasus Di Kecamatan Kampar Kiri)? Tipe penelitian ini adalah survei deskriptif. Populasi dan responden penelitian ini terdiri dari pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar yaitu Kepala Bidang Penagihan, Pemungutan dan Keberatan, serta 7 orang Pengusaha Restoran/ Rumah Makan di Kecamatan Kampar Kiri yang terdaftar sebagai wajib pajak. Jenis dan sumber data yaitu data primer dan data sekunder, yang dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa “Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran di Kabupaten Kampar” adalah dengan kategori Terimplementasi. Adapun faktor penghambat dalam Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pajak Restoran di Kabupaten Kampar adalah : (a) Masih rendahnya kesadaran wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya sesuai ketentuan yang ditetapkan, dan (b) Belum efektifnya penerapan saksi oleh pemerintah daerah setempat terhadap wajib pajak yang tidak memenuhi kewajiban pajak.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 24 Apr 2018 14:42
Last Modified: 24 Apr 2018 14:42
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item