Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Terintegrasi Dengan Imtaq Pada Materi Pokok Sistem Reproduksi Untuk Siswa Kelas XI SMA/ MA

Qholby, Mulyana Alwizar (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Terintegrasi Dengan Imtaq Pada Materi Pokok Sistem Reproduksi Untuk Siswa Kelas XI SMA/ MA. Other thesis, Pendidikan Biologi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran power point terintegrasi dengan Imtaq pada materi pokok struktur dan fungsi organ pada sistem reproduksi untuk siswa kelas XI SMA/ MA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Tahap pada penelitian ini yaitu Analisis (Analyze), Desain (Design) dan Pengembangan (Development). Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah subjek terdiri dari 10 orang peserta didik dari masing-masing sekolah yaitu SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru, SMA As-Shofa Pekanbaru dan MAN 2 Model Pekanbaru. Data diperoleh dengan melakukan validasi media pembelajaran kepada ahli materi, ahli media, ahli Imtaq, dan guru, serta melihat respon peserta didik terhadap media yang dikembangkan dengan melakukan uji coba kelayakan terbatas. Hasil penelitian berupa media pembelajaran power point terintegrasi dengan Imtaq dalam bentuk CD. Analisis data secara deskriptif. Hasil validasi ahli materi menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat layak dengan persentase rata-rata 87.50%. Hasil validasi ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat layak dengan persentase rata-rata 99.17%. Hasil validasi ahli Imtaq menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat layak dengan persentase rata-rata 93.75% .Hasil validasi oleh tiga orang guru yang mengajar mata pelajaran Biologi menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 98.75 %. Media pembelajaran power point yang dikembangkan ini mendapat tanggapan sangat baik dari peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata respon peserta didik dari tiga sekolah sebesar 96.60% (sangat baik). Berdasarkan hasil validasi dari para ahli diperoleh produk media pembelajaran power point terintegrasi dengan Imtaq dengan kategori sangat layak. Kata Kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Power Point, Imtaq, Sistem Reproduksi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 03 Mar 2018 08:40
Last Modified: 03 Mar 2018 08:40
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/34

Actions (login required)

View Item View Item