Pengaruh Strategi Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 3 Kampar Kiri Tengah

Debi, Ratna Sari (2018) Pengaruh Strategi Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 3 Kampar Kiri Tengah. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Matematika.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh strategi Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 3 Kampar Kiri Tengah tahun pelajaran 2017/2018 pada materi Lingkaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan desain kuasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMPN 3 Kampar Kiri Tengah. Sampel dipilih secara acak dan yang dipilih sebagai kelas ekperimen yaitu kelas VIII3 dan kelas VIII1 sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes. Tes hasil belajar matematika siswa setelah diberikan perlakuan dianalisis secara deskriptif dan statistika inferensial. Berdasarkan hasil penelitian analisis deskriptif data diperoleh rata-rata hasil belajar siswa Posttest siswa kelas eksperimen (VIII3) = 81,70 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol (VIII1) = 71,04, Namun secara pelaksanaannya diberikan perlakuan menggunakan pembelajaran konvensional dikelas kontrol dan di kelas eksperimen menggunakan strategi Think Talk Write. Selanjutnya berdasarkan analisis data secara statistika inferensial karena data posttest berdistribusi normal dan tidak homogen maka menggunakan Uji-t’ dan dimana thitung = 2,86, ttabel = 2,07 maka diperoleh bahwa thitung ttabel dengan taraf = 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima berarti terdapat pengaruh strategi Think talk Write terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII3 SMPN 3 Kampar Kiri Tengah. Kata Kunci : Strategi Think Talk Write (TTW), Hasil Belajar Matematika.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Matematika
> Pendidikan Matematika
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 16 Apr 2018 11:02
Last Modified: 16 Apr 2018 11:02
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item View Item