Persepsi Nasabah Terhadap Iklan Asuransi Jasa Smartkidz AXA Financial

Irsyad Z, Ihsanul (2017) Persepsi Nasabah Terhadap Iklan Asuransi Jasa Smartkidz AXA Financial. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap iklan televisi asuransi jasa Smartkidz. Setiap nasabah dalam sebuah perusahaan memiliki persepsi yang berbeda terhadap iklan yang disiarkan tentang produk dari perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan asuransi, yaitu AXA Financial yang memiliki banyak produk berbentuk jasa, diantaranya yaitu jasa Smartkidz. Smartkidz merupakan sebuah jasa yang membantu para orang tua untuk menyiapkan masa depan anaknya. Penelitian ini menggunakan teori persepsi yang memandang 3 aspek, yaitu sensasi, atensi dan interpretasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Dalam hasil penelitian, sensasi yang dirasakan para informan cukup jelas melihat pesan yang terkandung di dalam iklan televisi asuransi jasa Smartkidz. Kemudian atensi didapatkan nasabah dalam iklan itu yakni memberikan informasi pengetahuan seputar jasa Smartkidz. Adapun dalam aspek interpretasi terdapat perbedaan persepsi tentang iklan tersebut, yakni beberapa informan menyatakan iklan ini menarik karena menampilkan dua panel ayah dan anak, backsound, konsep, dan ending pun menarik. Kemudian informan lainnya menyatakan perbedaannya, yakni sedikitnya atau hampir tidak ada kegunaan seseorang ibu di dalam iklan itu, karena ibu merupakan sosok yang penting dalam membangun karakter anak sejak dini. Dan ada juga informan yang menyarankan agar iklan ini harus selalu ditayangkan dengan nuansa baru agar lebih fresh dimata khalayak. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah menyadarkan kembali para informan yang dimana mereka adalah orang tua yang harus bertanggung jawab akan pendidikan anaknya apapun yang akan terjadi pada nasabah di masa depan, dan juga selalu mempersiapkan financial sejak dini agar pendidikan anak-anak mereka tidak terputus. Kata Kunci: Asuransi, Iklan, Jasa, Persepsi, Smartkidz

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Asuransi, Iklan, Jasa, Persepsi, Smartkidz
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 16 Feb 2021 07:32
Last Modified: 16 Feb 2021 07:32
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item