Penerapan Pembelajaran Hollywood Squares Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PAI Kelas VIIA SMP N 03 Rupat Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis

Abu, Samad (2018) Penerapan Pembelajaran Hollywood Squares Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PAI Kelas VIIA SMP N 03 Rupat Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Agama Islam.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajarn Hollywood squares merupakan strategi pembelajaran tanya-jawab yang berpusat kepada siswa (student center). Penerapan Strategi pembelajaran ini dirangkai agar siswa mampu mengungkapkan pendapat, ide-idenya didepan kelas agar siswa dapat menguasai kompetensi-kompetensi yang harus dicapai dalam pembelajaran dengan cara belajar yang aktif. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan pembelajaran hollywood squares dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI kelas VII A SMP N 03 Rupat Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis?”. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah “untuk mengetahui penerapan pembelajaran hollywood squares dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI kelas VII A SMP N 03 Rupat Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis”. Memfaat penlitian ini adalah penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi dalam memilih dan menerapkan strategis, metode atau media yang sesuai dengan tujuan pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Siklus ini dilakukan dengan empat tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan , pengamatan dan refleksi. Sehingga siswa termotivasi untuk mengikuti proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan motivasi belajar siswa dilihat dari siklus I (58,7%) dan pada siklus II juga mengelami peningkatan menjadi (71,1% ). Hal ini menunjukan bahwa penerapan pembelajaran hollywood squares dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI kelas VIIA SMP N 03 Rupat Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Kata Kuci : Penerapan Hollywood Squares, Motivasi belajar.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
> Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 07 Apr 2018 10:47
Last Modified: 07 Apr 2018 10:47
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item View Item