Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Dengan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII MTs Masmur Pekanbaru

Suryana, Suryana (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Dengan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII MTs Masmur Pekanbaru. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Media Power Point terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa. Penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII di MTS Masmur Pekanbaru. Sampel dipilih berdasarkan uji homogenitas dan nilai pretest yang diberikan kepada populasi. Tiga kelas yang homogen kemudian dipilih secara acak untuk menentukan kelas kontrol, kelas eksperimen I dan kelas ekperimen II. Maka terpilih kelas VII1 kelas eksperimen I, kelas VII3 kelas eksperimen II, dan kelas VII2 kelas kontrol. Data uji hipotesis diperoleh setelah perlakuan dimana kelas eksperimen I diperlakukan dengan pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), kelas eksperimen II dipelakukan dengan pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan media Power Point sedangkan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Dari analisis data One Way ANOVA diketahui bahwa sig 0,03 < dari sig 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima, maka ada pengaruh hasil belajar IPS Terpadu setelah diterapkan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan media Power Point, kelas yang memiliki rata-rata paling tinggi adalah kelas VII3 Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together, Media Power Point, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 06 Apr 2018 10:41
Last Modified: 06 Apr 2018 10:41
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item