Pengaruh Pengalaman Mengajar Terhadap Profesionalisme Guru Di SMA Negeri 2 Tanah Putih Rokan Hilir

Muhammad, Toriq (2018) Pengaruh Pengalaman Mengajar Terhadap Profesionalisme Guru Di SMA Negeri 2 Tanah Putih Rokan Hilir. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy

Abstract

Untuk mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional, diperlukan guru professional yang menguasai kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan professional. Untuk dapat menguasai keempat kompetensi itu, guru diperlukan meningkatkan tingkat pendidikannya, aktif mengikuti pelatihan dan menjadikan pengalaman mengajar sebagai yang terbaik. Penelitian ini berutujuan untuk mengetahui apakah tingkat pengalaman mengajar berpengaruh terhadap profesionalisme guru di Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Tanah Putih Rokan Hilir dan seberapa besar pengaruh pengalaman mengajar tersebut terhadap profesionalisme guru Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Tanah Putih Rokan Hilir. Data diperoleh dari hasil kusioner di Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Tanah Putih Rokan Hilir. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitaif dengan komperatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah sampel 10 orang yang masing-masing mengisi 6 angket. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji t yang menyatakan p ( Sig ) sebesar 0,054 dan karena lebih besar dari 0,05 maka hasil penelitian ini diperoleh tidak terdapat perbedaan yang signifikan pengalaman mengajar guru terhadap Profesionalisme guru di Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Tanah Putih Rokan Hilir. Kata Kunci : Pengalaman Mengajar Guru, Profesionalisme Guru

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 05 Apr 2018 15:21
Last Modified: 05 Apr 2018 15:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/201

Actions (login required)

View Item View Item