Pengaruh Kemandirian Dalam Mengerjakan Tugas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA YLPI Pekanbaru

Sari, Wulan (2018) Pengaruh Kemandirian Dalam Mengerjakan Tugas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA YLPI Pekanbaru. ["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined] thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemandirian dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar siswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Propotional Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 siswa jurusan IPS Kelas X dan IPA Kelas X di SMA YLPI Pekanbaru yang terdiri dari 22 siswa IPS kelas X 1, 21 siswa IPS kelas X 2, 27 siswa IPA kelas X 1 dan 27 siswa IPA kelas X2. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket kemandirian dalam mengerjakan tugas dan dokumentasi berupa nilai ulangan harian semester ganjil 2018/2019. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif meliputi : Uji Normalitas, Uji Regresi Linear Sederhana, Analisis deskriptif persentase, pengujian Hipotesis melalui Uji t, serta analisis koefisien Determinasi (R2). Hasil pengujian Hipotesis berdasarkan hasil analisis data menyatakan bahwa : tidak ada pengaruh pada kemandirian dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbuktidari nilai t hitung yaitu (-593) < t tabel (1,985). Itu berarti terbukti bahwa memang tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan dari kemandirian dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar. Kata kunci : kemandirian dalam mengerjakan tugas dan hasil belajar

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate" not defined])
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 05 Apr 2018 14:56
Last Modified: 05 Apr 2018 14:56
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item View Item