Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu

Ellan, Rijalul Fikri M. (2018) Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu. Undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari hasil wawancara peneliti dengan guru mata pelajaran mengenai hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 pada mata pelajaran Akuntansi di SMK YAPIM Siak Hulu diperoleh informasi bahwa hasil belajar akuntansi di sekolah tersebut masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes hasil belajar yang telah dilakukan terhadap siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 30 Orang siswa, hanya 13 orang siswa atau 43,33% yang mencapai ketuntasan. Dan yang belum mencapai ketuntasan berjumlah 17 orang siswa atau 56,67%. Maka, penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMA YAPIM Siak Hulu melalui penerapan model pembelajaran teaching factory. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan november – Desember 2017 subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 22 orang siswa perempuan. Pengumpulan data yang diambil terdiri dari dua siklus, siklus I dan siklus II. Siklus I terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi, sedangkan siklus II terdiri dari perencanaan ulang, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data ini diambil dari nilai ulangan siswa untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa, jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada ulangan harian I dan ulangan harian II dari skor dasar. Dari hasil rata-rata pada ulangan harian I adalah 63,33%, dan ulangan harian II menjadi 86,67%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran teaching factory dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu. Kata kunci: Teaching Factory, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorTity, Hastutiperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorUNSPECIFIEDperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 05 Apr 2018 14:55
Last Modified: 05 Apr 2018 14:55
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item